Cara Mengatasi Stress

Belakangan ini (1-2 minggu terakhir) aku banyak banget stress masalah sekolah dan kerjaan. Aku tidur minim jam 3 pagi sampe mesti minum obat tidur segala tiap hari supaya bisa tidur. Itupun udah maksa tapi cuma merem 4-6 jam aja. Terus aku pikir, kalo aku masalah kecil begini aja udah ampe ngandalin obat tidur, gimana kalo … More Cara Mengatasi Stress

Mengukur Fluktuasi dari Nilai Pertukaran Mata Uang

Kenapa penting? Pertukaran uang selalu berubah Nilai tukar uang yang menurun membuat perusahaan multinasional beresiko rugi. Relevansi Resiko Nilai Tukar Mata Uang Argumen dari Investor Investor bias melindungi diri sendiri dengan berinvestasi di beberapa mata uang Argumen Diversifikasi Mata Uang Jika oerushaan multinasional menginvestasikan sebagian dananya, ia akan terlindungi dari resiko perubahan mata uang Argumen … More Mengukur Fluktuasi dari Nilai Pertukaran Mata Uang

Gimana sih caranya meningkatkan produktivitas?

Kadang berasa pingin ngelakuin banyak hal, cuman waktu kok terbang sih. Sebenarnya, kita bisa kok memaksimalkan produktivitas. Menurut research, kebanyakan dari kita ini abisin waktu 2.5 jam sehari buat ngeliatin hp doang loh. Belum lagi buat nglamun, buka tutup kulkas, mondar-mandir yang ga jelas, or hal-hal lainnya deh. Jadi gimana ya caranya buat ngelakuin lebih … More Gimana sih caranya meningkatkan produktivitas?

Can Stock Market Boost Economic Growth?

I read many reports that said that stock market is only boosting the economy in advanced countries such as the USA, or the UK, and that developing countries are more benefited from banking industries. However, I believe that stock market could contribute to boosting the economy, as long as the market is reliable/trustworthy. Holding other … More Can Stock Market Boost Economic Growth?

Bank’s Too Big Too Fail (TBTF) Real Problems

Politicians and economists are arguing that the real problems are due to a number of stable deposits. Banks loan about $40 trillion credits to the nation but only supported by $11 trillion. Some argue that Some argue that government should impose regulation that requires higher capitals for banks to operate. While opponents said it would … More Bank’s Too Big Too Fail (TBTF) Real Problems